Share4dl

Menikmati indahnya berbagi, berbagi tentang apa saja dan semuanya dijamin gratis. Silahkan berkunjung ke blog ini dan jika ada permintaan, Anda bisa merequest dan kami akan berusaha menghadirkannya di blog ini.

19 February 2011

Cara Menampilkan File GIF di Windows 7 dan Blogspot

Entah saya yang kurang gaul atau baru tau sekarang, entahlah. Yang jelas kemarin saya sempat bingung karena file-file gambar berekstensi GIF tidak bisa muncul di windows 7. Sempat saya berpikir mungkin ada yang salah dengan instalasi windows 7 di laptop saya atau mungkin dari perangkat laptopnya yang tidak mumpuni.

Untung ada Om Google yang selalu bisa menjawab semua masalah. Setelah aku googling, ternyata memang windows 7 bermasalah karena tidak bisa menampilkan gambar bergerak gif image. File gambar berekstensi gif jadi diam membisu. Ah, ini kesalahan dari pengembang windows 7 atau memang sengaja dibuat begitu? Entahlah.

Lalu bagaimana cara menampilkan file gif di windows 7? Terpaksa harus menggunakan cara lain yakni dengan membuka gambar tersebut menggunakan browser misalnya firefox, opera, google chrome atau yang lain. Jadi tidak perlu ada instalasi tambahan, tetapi tetap saja saya anggap hal ini adalah cacat yang dimiliki windows 7.

Masalah tidak berhenti di situ, karena ternyata file gif tidak bisa diupload langsung ke blogspot padahal eksperimen pertama berhasil, tetapi file bertipe gif yang saya upload selanjutnya ternyata gagal total alias tidak bisa joget-joget. Akhirnya bertanya lagi ke Om Google. Dari pada repot-repot gunakan saja layanan lain seperti www.photobucket .com. Upload gambar gif Anda di sana, kemudian copy link gambar tersebut dan tempatkan di blogspot di mana pun Anda mau.

Akhirnya saya bisa menikmati goyangan file-file gif di windows 7 (tanpa harus install ulang OS ke windows XP jadul) dan menikmati tariannya di blogspot. Masalah sepele bukan? Tetapi kadang membuat bingung juga, seperti saya yang gaptek ini.


Silahkan Baca juga Postingan berikut:

10 komentar:

BeDa : 19 February 2011 at 11:52 said...

Kalau saya sampai saat ini masih belum berhasil mengupload file animasi .gif di Blogspot (bp2/bp3). Apakah karena blogspot yang tidak compatible ya sehingga animasinya tidak tampil?

Salam ukhuwah

Syarief ToKonjo : 22 February 2011 at 00:35 said...

@BeDa: bisa koq mas, tp pake layanan lain seperti photobucket.com. Upload file di photobucket.com kemudian copy linknya ke blogspot. Insya Allah jalan

Anonymous said...

makasih mas, keren juga tuh.. agmbarnya bisa gerak, thnx be'eng!! cup muah muah!!

harri_Dc : 23 August 2011 at 02:34 said...

apakah bisa foto file gif di upload ke facebook...!!!

ristizona : 30 October 2011 at 11:39 said...

sekarang blogger sudah support gambar gerak, jadi gak perlu repot2 ke phobucket :)

RH : 3 April 2012 at 17:50 said...

Hi, Nice post! Would you please consider adding a link to my website on your page. Please email me back.

Thanks!

Harry
harry.roger10@gmail.com

bigsplay : 20 April 2012 at 23:48 said...

nice info....

felix : 20 April 2012 at 23:49 said...

thanks...

Anonymous said...

aplikasi buat nampilin file gif nih
http://irfanview.com
langsung download dan install (buat window7 yang ga bisa nampilin gif)

siputih : 2 February 2013 at 14:05 said...

makasih om dah komen ke blog saya,
blog ente profesional dan bermanfaat,


Silahkan Berkomentar

Silahkan berkomentar dengan bijak sesuai tema tulisan. Gunakan Name/URL untuk memudahkan saya merespon komentar Anda.

KOMENTAR

TULISAN TERBARU

Friend Connect